Sepuluh Hari Pertama Jadi Istri

by - July 11, 2018

Pekan lalu, tepatnya Minggu 1 Juli 2018 saya melepas lajang 💑. Ada sedikit penyesalan ... kenapa ga dari dulu 😅. Tapi, tetap aja masih ada kangen masa gadis. Emang ga bahagia jadi istri? Justru lebih bahagia dibanding sendirian. Bingung ya? Iya, sama 😆.

Jangan tanya gimana capeknya proses nikah ya. Cukup satu kali aja 🙅. Dengan proses sesederhana itu saja, rasanya pengen cepet jam 2 🕑 siang aja (batas waktu resepsi selesai). Dari 12.30 udah mantengin jam di sebrang pelaminan terus. Tamu ga berhenti, kalau lagi kosong si fotografer nyuruh pose mulu.
Beberapa kali mas fotografernya bilang "teh, senyumnya lebih tulus ya".
Ga tau aja dari tadi pengen rebahin punggung yang panas 😒.

H+1 sampai H+3 full di rumah. Istirahat? Iya sambil beresin juga. Karena dari H-3 sampai H+2 keluarga Ibu dari Cilacap datang ke rumah yang seuprit ini. Jadilah kedatangan tamu yang cuma beberapa gelintir aja terasa rame. Tapi seru. Karena sepupu punya putri 17 bulan yang lagi lucu-lucunya. Walau mereka lebih banyak jalan-jalannya selama di Bandung, tanpa kita 😆. Jahat ya. Soalnya kami lagi riweuh maafkan ya 🙇. Baru di H+3 lho kita tidur sekamar. Ngobrol tentang keinginan masing-masing. Terutama keinginan Aa buat punya rumah sendiri. Sementara saya masih ngerasa cape dan butuh waktu ngarenghap (red.menghela nafas). Makanya ga ada bulan madu dalam kamus Aa 😅, karena mending uangnya ditabung aja 😆. Iya iya, A.

H+4 giliran kami yang refreshing. Segala kelelahan ini butuh bayaran coy. Saya dan Aa plus Mamah, Bapak serta adek melepas penat sejenak. Yang murah aja. Kita makan aja di Punclut yaa 🍛🍗🗻 lumayan ga nyampe 200k buat berlima lho.

H+5, hari Jumat mulai beredar. Mulai dari meet up sama tamu jauh dari Tanjung Uban plus ummi atasan jaman di BEM dan dua temen seangkatan. Kakak tingkat terdabest layaknya kakak sendiri. Walau suka nyadar sendiri kadang saya kelewat batas sama itu anak, padahal dia kan lebih tua 😂😂😂.
Ini semua masih avalaible lho *kecuali si saya
Sorenya kami ke Garut. Niatnya buat pamitan sama orang tuanya karena Minggu mau ke Bogor dalam rangka memenuhi rekeningnya lagi 💰 demi DP rumah (keukeuh). Nginep cuma semalem doang. Pengennya diajak ke Kamojang Resort gitu, tapi realita tak sesuai ekspektasi 😒😄. Kita nginep di M. Romli's Guest House a.k.a Pondok Indah Mertua. Emang niatnya gitu sih, sekalian ngobrol juga sama keluarga suami kan ya. Dan karena rumah orang tua Aa agak tinggi posisinya, jadi bisa liat city light view-nya Garut 🌃 dari tempat jemuran. Lumayan kaaan.
Ini aslinya bagus banget. Hanya karena keterbatasan kamera.


H+6 kami pulang lagi ke Bandung. Sebelumnya berenang dulu di daerah Cipanas 🏊. Sabda Alam? Kemahalan. Cipanas Indah dooong 20k doang 😂. Lain kali aja kalo lagi waktunya lebih santai. Sayang cuma punya waktu satu jam doang soalnya. Dan mulai terlihat keujuban Aa nyoba teknologi anti air dari Hpnya 😑.
😂😂😂 kenapa Aa terlihat kaya budak??

H+7 go to Bogor. Momotoran lagi 😎. Yang kuat ya badan 💪. Kenapa ikut? Jadi ceritanya sekolah tempat Aa ngajar bakal pindah lokasi dan Aa dapat info ada sekolah lain dekat lokasi baru yang lagi buka loker guru kimia. Tapi, kepseknya minta masukin lamaran sambil ketemu di sekolahnya. Jadi lah saya pun ikut ke Bogor. Di Cianjur tepatnya setelah perempatan Alun-Alun Cianjur (eh bener ga ya) di Jl. Ir. H. Juanda (kalo di Bandung sih ini dago 😆) kiri jalan arah ke Bogor kita istirahat sambil sarapan. Tempatnya tenda pinggir jalan gitu, lupa foto kami. Disana ada menu bubur ayam, nasi kuning, lontong kari, sama sate maranggi. Mungkin karena menu lengkapnya itu jadi rame pembeli. Kebanyakan juga orang yang transit perjalanan sih. Recomended. Daan sampai lah di sekolah rekomendasi temen Aa yang lagi buka loker itu. 😑😑😑. Jauh bangeeet. Aa ga izinin, karena konsepnya pesantren gurunya memang disarankan ikut mondok, tapi liburnya Kamis 😅. Kapan kami punya anaknya ketemunya dong. Setelah delapan jam pantat tepos di atas motor sampai juga di asrama sekolah tempat Aa ngajar. Kami harus usir teman serumah Aa dulu 😆 biar saya bisa nginep maksudnya. Tapi santaai, teman serumahnya sepupu Aa juga.


H+8 kembali jadi jomblo ke Bandung. Tempat Aa ngajar itu juga tempat ngajar saya dulu 😆. Jadi semacam nostalgia. Apalagi ketika naik bis yang tiap dua minggu sekali saya naikin dulu. Bandung-Leuwi Liang yang tarifnya masih belum naik sejak dua tahun lalu 👏.

H+9 dan H+10 berdiam lagi di Bandung. SENDIRIAN 😆 *capslock mode. Karena Aa harus kerja lagi di Bogor, makanya ga ikut ke Bandung lagi. Merenung. Mulai menata diri dan kehidupan lagi dari nol 😧. Karena aturan perusahaan saya yang hanya memperbolehkan freelance bagi perempuan yang sudah menikah. Ngeluh? Bukan. Karena jujur perasaannya campur aduk. Antara excited, takut, masih cape setelah nikahan terus ga berhenti kesana kemari. Keinginan saya memang tetap "berkegiatan" walau sudah jadi IRT. Yaa berkegiatan yang pengennya menghasilkan 💰 dong 😆 *tetep.
Tapi hidup memang harus terus bergerak. Mencari tempat paling tepat untuk menetap. 
Kadang setelah nemu juga belum tentu terus-menerus nyaman. Akan ada hambatan atau tantangan yang bikin kita bergerak lagi biar kita ga stagnan dan jalan di tempat.

Sepuluh hari jadi seorang istri itu ...

  • Belajar menerima kodrat lain sebagai perempuan, jadi seorang istri 😆.
  • Belajar memahami suami yang dulunya orang lain terus sekarang kita temui mulai dari bangun tidur sampai tidur lagi (walau sekarang lagi ga bareng).
  • Belajar 'memperkenalkan' kita ke suami plus lingkungan pergaluan kita (makasih ya A mau nemenin meet up bareng temen). Apa yang kita suka dan ga suka juga sebaliknya.
  • Belajar jadi bagian anggota keluarga lain (red.keluarga suami) juga sebaliknya ya.
  • Belajar hidup bareng dan menyatukan visi misi yang pasti bakal ada perbedaan.
  • Belajar 'memindahkan tempat curhat' dari Mamah ke suami 😅. Karena kemarin ketika mau nolak sekolah yang dilamar itu malah bilang "mau tanya Mamah dulu". Lahhh lupa kalo sekarang punya suami 😅😅😅.

You May Also Like

0 comments