Gurunya Bukan S.Pd

by - April 14, 2016

Duluuuu sekali, jaman masih kuliah. Jaman pikiran ini masih terkungkung pada dunia kampus yang fana dan hanya sebagai laboratorium kehidupan sesungguhnya. Saya memandang sinis pada orang-orang dengan basic non-kependidikan yang terjun dalam dunia ‘bisnis’ pendidikan.

Duluuu sekali, jaman masih kuliah. Jaman pergaulan saya hanya masih sekitar rekan kampus ‘pendidikan’. Saya selalu mencemooh orang yang ‘ikut-ikutan’ ramai menggerogoti lahan ‘bisnis’ kami.

Yaa begitulah ...
Itulah proses kedewasaan.
Sekarang ...
Saat ini ...
Saya merasa benar-benar ikhas untuk merangkul mereka dan merasa perlu banyak belajar dari orang-orang yang memiliki semangat, keikhlasan, dan hati yang lebih bersih daripada orang-orang dengan basic pendidikan yang menganggap ‘mengajar’ hanyalah sebuah profesi yang dilakoni untuk mencari nafkah dan menjalaninya dengan main-main.

Tidak peduli dengan gelar S.Pd atau lebih. Sudah guru profesional atau belum, rasanya masih banyak orang non-pendidikan sana yang lebih peduli, memiliki panggilan hati untuk mentransfer ilmu dibandingkan mereka yang masih menakar dengan gaji.


Saya dengan rendah hati mengakui belum bisa menjadi seorang guru profesional. Tapi tetap akan selalu belajar. *hahaha, lebay ahhh

You May Also Like

0 comments