Seragam? Ih No.

by - March 05, 2019


Berasa lagi cerewet banget akhir-akhir ini. Sering posting dimana-mana. Biasanya juga media sosial cuma dipake buat save informasi yang sekiranya bakal kepake di kemudian hari. Sekarang apa-apa update 😜. Berasa balik ke masa … (alay?) 😅.

Ini semua dikarenakan aktivitas yang belum padat. Subuh masak buat sarapan dan bekal suami, setelah suami berangkat mulai bebenah kontrakan yang seuprit ini. Nyuci dan nyetrika juga kalau ada 😅. Karena belum punya baby, ya sudah setelah jam 9 pagi biasanya cuma leyeh-leyeh, mentengin layar entah TV, smartphone, laptop juga jarang karena bukan penikmat film. Paling streaming food vlogger, travel vlogger, atau kalau lagi centil scroll channelnya Mother of Skincare versi saya, Suhay Salim untuk meracuni diri dengan dunia perskincare-an yang tak ada ujungnya. Apa daya yahh. Hormon ini membuat jerawat selalu muncul tiap bulan tanpa absen. Dan merasa kalau jenis kulit kami sama bangeet 😚😂. Walau nasib mah jauh beda 😥. Yaa nasib.

Mudah-mudahan semua kecentilan ini hilang setelah panggilan kerja itu datang 😀. Sambil menunggu masih cari informasi tentang sistem kerja nanti seperti apa. Lingkungannya kaya gimana. Dan dapat info kalau nanti full lima hari dalam seminggu menggunakan empat pakaian … SERAGAM. Informasi sepele tapi saya senang sih 😁.

Bagi saya yang suka bingung “besok pakai baju apa?”, aturan itu sangat mengurangi beban. Apalagi baju di lemari saya terbilang sedikit untuk ukuran perempuan. Walau saya lumayan bisa cuek dengan budaya fashion show kantor, tapi tetep aja mikir dulu “baju ini terakhir dipakai kapan yah?”. Pinter-pinter atur strategi dalam menyiasati ‘pola keberulangan pakaian’ 😆. Keuntungan lain adalah lumayan terbebas dari nafsu pengen bali baju, kok bajuku dikit ya, karena liat yang lain gonta ganti mulu kaya punya Mall. Meski cuek tetep aja naluri kewanitaan tak bisa dibohongi yee.

Tapii, ada juga lohh yang ga suka dengan peraturan seragam. Buat para pekerja yang kantornya mengatur masalah ini pasti pernah ketemu sama orang yang hobinya melanggar masalah si seragam ini.
Yang pinter sih masih akal-akalin tambahin outer atau aksesoris lain. Atau pakai baju bukan seragam yang warnanya mirip biar terkesan kamuflase kaya bunglon gitu, supaya ga kena tegur atasan. Sampai yang paling ekstrim sih yaa pakai baju bebas walau jadi main kucing-kucingan 😅.
Kalau seragamnya kaya seragam sekolah anime gini lucu ya 😀
Tinggal dibikin panjang aja dan pake jilbab 😆
Sumber : http://beautynesia.id/1423
Emang kenapa ya? Kalau menurut saya sih ...

  • Tipe fashionista

Si stylist abis gitu dan seragam yang dipake ga masuk kategori modis menurutnya. Biasanya orang tipe ini emang pinter mix and match sih ya. Seragam yang keliatan biasa aja dia pake jadi bak pakaian desainer ternama gitu 😅 (lebay). Entah karena dia kasih aksen lipit atau dia rombak dikit modelnya atau kasih aksesoris macam di atas. Pokoknya memancing perhatian dan pujian deh jadinya.

  • Si pamer

Hampir mirip sama si fashionista sih. Cuma kalau ini biasanya ga pinter-pinter amat dandan juga sih. Kebanyakan masuk tipe pertengahan atau tipe ekstrimis yang bener-bener menghilangkan baju seragam resmi dari badannya. Biar dibilang orang … bajunya banyak 😆.

  • Dasarnya doyan langgar

Asli emang ada orang kaya gini. Motif hobi melanggarnya macam-macam. Bisa karena kelainan jiwa karena merasa bangga telah mendobrak kebiasaan 😅. Atau punya ketidakpuasan sama kantor terus melanggar sebagai bentuk protes.

  • Malu ketahuan kerja di kantor tersebut

Biasanya mereka ini nutupin seragam mereka ala kadarnya dengan jaket sepanjang perjalanan dan baru membuka jati diri mereka ketika sudah sampai kantor. Ini sih yang parah dan ga boleh banget yaa.
Apapun dan dimana pun pekerjaannya, selama pekerjaan itu baik dan tidak merugikan orang lain, kita harus bangga. Karena pekerjaan kita pasti menyumbang kebermanfaatan buat hidup orang lain.

Yahh, jadi itu lah hasil suudzon hari ini 😅🙏. Jangan dianggap bercanda *lho. Sebetulnya bisa jadi seragamnya masih basah, ga keburu nyetrika karena anak rewel tadi pagi, atau emang cuaca dingin makanya pakai jaket. Tapi kalau dilakukan terus tiap hari itu namanya hobi dan bisa jadi karena salah satu dari alasan di atas 😜. Atau mungkin ada alasan lain.

Intinya peraturan itu dibuat agar terciptanya kondisi yang kondusif dan sehat serta mengurangi kondisi-kondisi yang tidak menyenangkan antara hubungan karyawan-karyawan atau karyawan-kantor (baku amat). Selama aturan itu tidak melanggar prinsip hak asasi manusia dan masih manusiawi ya dijalani saja. Kita juga ga bisa menyangkal kalau masih butuh makan dari gaji kantor kan. Makanya kalau mau bebas, yuk wirausaha *lho?

You May Also Like

0 comments