Makan Steak Apa??

by - September 18, 2012

Gara-gara acara Master Chef atau acara-acara kuliner a.k.a makanan, sekarang jadi makin berjamur lah itu mulai dari warteg (kalau warteg dari dulu sih ya), kafe, sampai restoran yang nyediain kobokan. Menunya juga jadi beragam. Dari mulai makanan ikan asin plus sambal sampai makanan Korea yang ikut-ikutan jamuran, eh maksudnya menjamur. Gara-gara artis Korea juga kali ya yang udah duluan makan itu, jadi penggemarnya pengen nyobain juga.

Lahh, kenapa jadi kesitu?

Pernah makan steak? Yang belum pernah, enggak usah nangis, setelah baca ini langsung cari ya. Saat liat papan menu atau menu dalam bentuk apa pun lah. Mau buku kek. Pasti suka liat berbagai macam steak yang tersedia. Bukan tentang cara masaknya bagaimana, tapi bagian daging mana yang akan dimasak dan dimakan sama kita.

Waktu itu sempet enggak peduli lah sama yang kaya gitunya. Yang saya tahu cuma katanya yang paling enak itu tenderloin. Enggak tahu juga kenapa. Nah, gara-gara acara Master Chef juga yang pernah menyiarkan episode tentang steak, saya penasaran juga searching tentang bedanya tenderloin, sirloin, dlllllll.

Deskripsinya sih lupa apa bedanya. Hehe. Yang pasti saya dapet gambarnya. Lupa sumbernya darimana. Yang pinter atau berbakat jadi tukang daging kayanya ngerti kenapa bagian tubuh yang ini lebih enak atau sebaliknya.

You May Also Like

0 comments