Ngeluh Ahh ... (anak kimia)

by - February 13, 2013

Haii, saya sempat sakit untuk beberapa hari. Meninggalkan aktivitas sebagai mahasiswa deh. Jadi pengangguran di tempat tidur sambil nonton tv. Jadi mengikuti berita politik sampai gosip artis. Ckckck. Kalau kuliah, ga bakal kaya gini deh. Paling denger dari curhatan ibu waktu saya saya ambil makan atau nonton berita selanjutnya. Dari mulai adanya bocor surat dari Istana lah, kasus loncatnya salah satu mahasiswi, ampe kabar Krisdayanti yang jengukin Raffi Ahmad.

Besok, saya mulai kuliah lagi. Hadeuhhh, baru saja meninggalkan 2 hari, rasanya udah ketinggalan lama sekaleee. Ga tau saya yang terlalu ketakutan sama sesuatu atau emang jadi mahasiswa semester 6 Jurusan Pendidikan Kimia itu emang nakutin. Meskipun informasi tak henti mengalir dari sobat-sobat saya di kampus, tetep aja ada perasaan khawatir ketinggalan informasi dan ketinggalan pelajaran. Secara kuliah itu ge segampang waktu jaman sekolah.

Iseng sore untuk terakhir kalinya ada di rumah, nulis curhatan (red.keluhan) saya sebagai mahasiswa Pend. Kimia. Entah karena ini awal semester dan saya belum terbiasa, saya ngerasa semester ini bakal jadi lebih berat dari semester kemaren. Sampe baru seminggu menjajal semester ini, tumbang deh. Hahaha. Mungkin sebenarnya bukan karena semester baru juga. Mungkin emang udah banyak rasa lelah dari kegiatan-kegiatan sebelumnya yang bikin saya jadi ga liburan (huwaaaaa) *kegiatan apa itu? Nanti saya cerita di lain forum.

Dari kegiatan selama jadi pengangguran, malah keasyikan menjadi pengamat televisi. Hihihi. Abisnya kadang saya ngerasa kuper juga. Seharian di kampus. Sela waktu dipake ngerjain tugas kelompok (ciee). Nyampe rumah ngerjain tugas, kalo ga tepar duluan, baru bangun lagi dan ngerjain tugas. Kapan baca beritanya? Padahal waktu jaman sekolah, saya selalu punya ritual rutin setelah makan siang. Baca koran. (paginya ga sempet men) meskipun itu berita pagi, tapi cukup bikin saya selalu ngerasa pede dan fresh keeseokan harinya. 

Entah saya yang ga bisa ngatur waktu, atau emang keadaan yang maksa saya jadi anak kuper akhir-akhir ini. Padahal Bapak saya udah wanti-wanti buat selalu update pengetahuan umum, disamping pengetahuan yang jadi konsentrasi saya di kampus. Apa saya kurang baca ya? Mungkin juga. Tapi kalau saya boleh beralasan, kadang saya ngerasa waktu 24 jam dalam satu hari itu ga cukup buat ngelakuin semua aktivitas (padahal aktivitas saya cuma kuliah dan ngajar privat).

Ngiri juga sama mereka yang bisa punya aktivitas seabrek, tapi masih bisa jadi yang terbaik di tiap aktivitasnya. Hufftt.

Ngeluh lagi deh sebagai anak kimia. Rasanya beban belajar dan tugas yang diberikan bikin kita jadi sulit mengembangkan diri selain di kimia deh. Jadi inget obrolan sama seorang temen di bis dalam suatu perjalanan. Dia bilang anak jurusan lain makin tinggi semesternya makin santai, karena memang dipersiapkan buat skripsi. *garuk-garuk. Itu temennya boong dengan niat mau bikin kita ngiri apa gimana. Yang jelas kita ketawa deh. Buat anak kimia kayanya enggak. Makin atas, makin lupa sama dunia luar. Jadi ngerasa kasian sama orang yang punya bakat lain. Mungkin mereka pengen ngembangin bakat mereka, tapi banyak kesendat sama beban tugas. (hahaha, alasan). Soalnya emang udah ada bukti. Dua orang teman saya menghilang dari kelas. Hehehe. Alias mengundurkan diri. Ga tau juga sih alasannya apa. Tapi yang satu masih suka maen ke kampus dan dari ceritanya yaaa gitu deh.

Ga ngerti juga sama dosen dosen kimia yang masih bisa bikin produk dibalik kesibukannya. Halahhh, mereka aja bisa yaaa. Mereka juga pernah jadi kita. Masih idup sampe sekarang. Berarti emang jadi mahasiswa belum bikin orang mati ko. Pasti bisa. ^^

Intinya jadi mahasiswa kimia ituuuu....

fabulousssss

harus kuat fisik, mental, spiritual

hahahaha

ga salah itu jargon Kimia Kuat-kuat ada waktu jaman Osjur

You May Also Like

0 comments