Cipa Melong-ers

by - August 17, 2013


KKN-nya udah berakhir beberapa minggu lalu sih. Tapi ceritanya akan selalu terekam. Bukan tentang kegiatannya yang banyak. Atau kedekatan antar anggotanya yang erat banget. Kita biasa-biasa aja ko. Haha. Sering pulang menginggalkan posko secara berjamaah bahkan. Mungkin karena dekat juga. Jadi gatel pengen tidur di kasur sendiri. Ga seperti mereka yang di desa banget sekalian, yang akses jalannya aja susah, dan bikin males buat pulang ke rumah. Itu mungkin yang bikin mereka jadi deket banget kaya punya sepupu baru. Tapi setiap kelompok KKN pasti punya ceritanya masing-masing. Hmm, ada yang rame ga ya di KKN Melong? Ada sih. Salah satunya jadi bisa kenal diri temen sekelompok, bahkan kadang lebih dari temen deketnya di kampus. Ini dia hasil identifikasi temen-temen di KKN Melong. Hihi. Maaf ya jadi ngomongin kalian. Maaf juga kalo ada yang nyinggung atau salah tafsir. Buat lucu2an aja. Kan hanya penilaian saya. Penilaian pacar kalian pasti pada bagus2.

  • Adityawardana Permanaputra
Adityawardana Permanaputra
Anak manajemaen. Namanya cukup bikin kita bertanya-tanya waktu mau ngeprint sertifikat. Ini disatuin beneran apa dipisah? Cowok yang punya badan paling imut. Haha. Makannya banyak. Itu yang paling pertama diinget. Tapi paling gampang dan easy going. Makan sama kecap doang jadi lah kalo sama dia. Enggak ribet. Dan pernah curhat tentang kegalauannya tentang LDR sama pacarnya yang lagi tugas negara (tugas kuliah maksudnya) di Surabaya. Ehmm, sempet kesel juga walau ga diungkap waktu jadi panitia lomba. Mungkin ini anak ga tau job deks-nya dari awal. (salah saya juga sih ga ngasih tau). Pengen saya dia bantuin saya dia arena lomba mewarnai. Tapi malah jadi publikasi. –“. Untungnya sih ada Yuza yang akhirnya nempatin spot-nya ini anak. Tapi never mind lah. Lagian acaranya berjalan lancar ko. Hehe Dan yang paling akhir diinget adalah ini anak doyan nongkrong di kamar mandi. Entah karena efek masakan kita yang enggak higienis apa gimana.

  • Anggya Septiani Putri
Anggya Septiany Putri (Gye)
Tarrraa !! KKN Melong punya artis. Vocalist band apa gitu. Haha. (hampura gye. Lupa. Mocno Ibarus bukan?). Ternyata dia mantannya Rio. Hoho. Senior saya waktu jaman SMP. Betapa sempit dunia ini ya. Ini ketauan gara-gara event curhat hingga tengah malam. Suka banget sama yang berbau Jepang dsb. Anak Bahasa Jepang juga sih. Paling cantik di KKN Melong. Dan penderita skeliosis pertama yang saya liat. Dari jaman SD Cuma bisa liat di buku doang. Ssst, rada narsis (menurut saya). Haha. Tapi bertanggung jawab. Meski awalya ada ‘kles tak kasat mata’ sama sang ketua, tapi akhirnya anak ini bisa nyamain frekuensi sama dia yang sulit dimengerti. Haha. Selamat ya Gye. Punya pacar yang baik banget dan sayang banget sama dia. Tapi ... jangan diceritain ah. Haha. Banyak belajar dari cerita-cerita dia yang seabreg. Jadi punya bahan pertimbangan kalo lagi ada di posisi tertentu. Makasih Gye.

  • Burhanuddin Latif
Burhanuddin Latif (bang Bur lagi galau kenapa?)


Bang Bur. Orang paling kalem dan paling bertanggung jawab di kelompok. Disaat yang lain udah pada males ngurusin laporan dan pengen cepet-cepet pulang, dia sama Bunda Intan masih anteng aja ngerjain. Ckck.Korban ‘gombal’an saya selama KKN. Haha. Tapi anaknya asyik. Ga pundungan dan juga ga GR-an. Kan jadi enak ‘gombal’innya. Apa ya jeleknya anak ini? Kayanya perfecto deh. Tuh kan mulai lagi. Tapi gak ada maksud apa2 ko dibalik semua 'gombal'an itu. Kalo boleh jujur, itu semacam pengalihan isu. Ga ngerti ya? sama. Haha. Eh tapi beneran deh, kayanya dia baik banget. Pengetian gitu. Pinter lagi (ga tau juga sih. Hehe) Anak matematika seengaknya lah ya. Sayang banget sama pacanya. Meski sampe sekarang ga tau nama pacarnya siapa. Karena ga suka curhat. Ga tau saya ga denger.  Hehe. Paling rajin. Bangun subuh, mandi, nyuci baju. Suami idaman kali ya. Apa pembantu idel? Heu. Yang aneh, dia suka tidur di depan laptop nyala dengan posisi berpangku tangan. Ini anak ngantuk tapi ga mau tidur apa gimana?

  • Heryani Carsih
Heryani Carsih
“Carsih, hari ini cerah ya” gitu kalo kata Gye buat nyapa Carsih. Pendiem beuddd kalo kata Icha. Maen game mulu. Entah lah ini anak sebenarnya gimana. Tapi dia yang ngajarin saya maen Pou. Hoho. Aduhh, nulis apa lagi ya? Oh ya, dia punya tempat tidur VIP di posko. Selama KKN, gak ada yang nempatin tempat tidur itu atau berbagi tempat tidur sama dia. Entah dia pelit atau ada itu kasur dia apa-apa-in sampe yang lain ga berani tidur si situ. Haha. Dan kebagian buat ngurusin perizinan PAUD sama Yuza. Hmm, ga tau lah itu Carsih diapain aja sama Yuza. *lho?

  • Intan Nadya Lestari
Intan Nadya Lestari
Bunda Intan. Paling keibuan. Paling dewasa. Paling ngerti dan ga pernah judge orang dari satu sisi aja. Galau antara mempertahankan orang yang dia cintai atau balikan sama mantan yang memperlakukan dia dengan lebih manusiawi. (lho emangnya pacarnya sekarang ga manusiawi). Maksudnya menurut dia, dia merasa diperlakukan lebih baik oleh sang mantan ini. Bukan korban KDRT juga sih. Rumit lah ya, Bun. Menurut saya, cerdas dan sepikiran sama saya. Hehe. Selalu rebutan pengen tidur di bawah kalo jatah saya nginep. Duhh. Punya barang aneh berupa tutup dot warna kuning yang bikin dia ga bisa tidur kalo tanpa benda kuning itu. Kalo dipikir-pikir tinggal didandanin, benda itu mirip Minion deh. Dan saya suka kepikiran, itu gimana kalo punya suami. Apa dia masih bisa tidur tanpa benda itu? Atau nanti berubah, ga bisa tidur tanpa suaminya? Hahahaha


  • Muhammad Yuziandhi

Ini siapa sih? Aneh. Emang ada anak ini ya? Lupa. Anak PAUD lagi buang aer kali dia.


  • Nisa Nuranisah
Nisa Nuranisah
Chacul yang akhirnya diplesetin jadi Chabul. Anak yang ganti ID twitternya dari Chacullen jadi nama dia karena takut disangka alay sama temen-temen KKN. Hahaha. Kocak ieu budak. Temen bercanda dan temen gila saya banget. Anggota genk BCG. Punya mantan anak ITB yang pas saya liat fotonya, bikin saya pengen bilang “are u serious cha?” Haha. Untung udah mantan deh Cha. Jadi saya bisa bilang, mending Aa yang sekarang deh Cha. Meskipun aneh juga ini anak. Masa ke pacar sendiri bilang ‘si hideung’. Kalo boleh jujur ya Cha. “Anak ini berantakan banget sih. Kosannya kaya apa ya?” Saya suka bilang gitu dalam hati. Soalnya saya juga berantakan. Haha.Donatur utama yang ga itungan. Jadi banyak makanan berlebih deh di posko. Tiba-tiba punya sinus waktu KKN yang ampe kita selese KKN belum sembuh. Cepet sembuh ya neng.

  • Nur Yuliantika
Nur Yuliantika (susah banget nyari foto Tika yang sendirian)
Temen sekelas waktu kelas 3 SMA. Waktu SMA, saya taunya dia deket sama Ketua Rohis. Tapi sekarang punya pacar baru. Yang menurut saya merupakan keputusan tepat. Mengingat ‘yang SMA’ itu belum bisa memberikan status yang jelas. Halah. (kapan saya bisa seberani Neng yang satu ini. Heu. Segera). Paling anggun dan paling cewek banget. Kayanya nama anak ini selalu harum deh diantara temen-temen KKN. Beda banget sama saya yang slebor dan panikan. Suka menenangkan kalo saya lagi panik. Hihi. Sepikiran sama saya, jadi enak kalo diajak diskusi. Meksi saya suka ngerasa ga enak. Soalnya ujung-ujungnya kaya berasa saya yang ngatur. Hehe. Maaf ya Neng. Sama juga ini anak kaya Bunda Intan. Temen berantem buat memperebutkan tempat tidur bawah. Sampe ada bercandaan “ya udah sana di bawah sama Pak Bambang” kalo kita lagi mulai ribut.

  • Rini Astrian S
Rini Astrian S (Inong)
Inong? Darimana panggilan itu bisa muncul. Coba liat namanya. Apakah itu ada bunyi ‘ng’ disana?
Jail bin usil banget anak ini. Sempet kesel juga sama ni anak waktu ngunciin saya di luar. Apa coba maksudnya? Sirik sama kecantikan saya gitu? Kaya cerita Cinderella aja. Tapi lama kelamaan, ngerti juga. Anak kaya gini kudu ditanggepin gila lagi. Malah jadi punya panggilan khusus buat yang paling muda di KKN Melong ini. Mba GeGe. Genit dan Gatal. Paling motah tapi punya badan paling ringkih. Sering dan gampang banget sakit. Waktu acara perpisahan, yang makin mengakrabkan kita ( :p boong banget) dengan kejadian ujan2an berdua di motor ala India, anak ini langsung batuk-batuk. Punya banyak hubungan jauh. Seperti temen dia ternyata adalah pacar saudara jauh. Dan saudara dia yang ternyata senior saya jaman SMA. Seneng banget maen balon bareng Tika. Ga pernah nemu jaman kecil kali. Kasihan.

  • Wawa Koswara
Wawa Koswara
Anak FPOK yang paling ga bisa nahan ketawa kalo ngadepin tingkah Yuza. Meskipun ketawanya ditahan, dan bikin saya pengen ketawa kalo liat dia nahan ketawa. Tapi yang pasti adalah dia ga bisa nahan kentut. Masa kentut waktu kita lagi serius rapat? Hadeuhhh. Cuma sekali sih, tapi berbekas banget. Waktu jaman-jaman lagi rame kelompok KKN lain lagi kena musibah kemalingan, anak ini paling diharapkan kehadirannya di posko sama temen-temen cewek. Katanya kalo ada Wawa berasa aman. Pendiem tapi badan paling atletis (red. kekar). Pantes aja ada anak PAUD yang ngecengin. Mungkin dalam benak anak itu “Aww, kakak seksi banget badannya”.  Dan doi ternyata bisa narsis juga. Atau punya ambisi jadi pejabat? Who knows.

  • Muhammad Yuziandhi A
Kamu kenapa Yuza?
Muhammad Yuziandhi A (Yuza)
Anak Ilkom yang sok misterius sampe ga mau ngasih tau A di namanya itu kependekan dari apa. Badannya paling bagus. Boong banget. Cungkring. Aneh. Mungkin sebenarnya dia punya ide-ide yang briliant, Cuma kadang susah buat dia nyampein ke orang lain. Kata orang sih, katanya dia tukang PHP-in cewek, tapi setelah sesi curhat, diketahui bahwa dia diPHP-in cewek. Haha. Selamat berduka cita deh. Semoga engkau cepat menemukan pendamping hidupmu. Biar ga galau. Kayanya sih sindrom anak yang kena urutan nikah, karena kakaknya udah nikah. Oh iya lupa. Dia ketua kelompok KKN Melong.

You May Also Like

2 comments